Cita-cita

Ngomongin cita-cita kayanya gak pernah ada habisnya. Apalagi masih muda. Maunya ini itu banyak banget. Emang sih cuma akal sehat yang bisa ngebatasin banyaknya keinginan. Tapi ngomongin cita-cita, emang cita-cita gw apa ya? Cita-cita lo apa?

Banyak cita-cita yang mungkin cuma jadi catetan-catetan di belakang buku tulis waktu gw SMP. Mungkin catetan-catetan keinginan gw bulan kemarin belum bisa dituntasin bulan ini. tapi gw tetep nulis hal yang gw mau.

Sampai suatu saat gw ketemu sama orang yang cuma ‘iseng’ ngeramal gw secara gak sengaja. Gw gak percaya sama hal-hal yang kaya gitu sebenernya. Majalah yang ada isinya zodiak mungkin halaman yang paling gw hindarin. Cara ngeramalnya dia juga simple, lewat tanda tangan. Unik sih, tapi gw tetep gak percaya. Dia ini juga cuma salah satu temen gw di kampus yang gak sengaja duduk di samping gw waktu itu. Mata kuliah waktu itu bener-bener lagi gak asik buat diperhatiin.
“Coba deh lo tanda tangan di kertas ini”. Kata dia sambil ngasih kertas ke gw.

“Buat apaan?” Tanya gw.

“Mau nyoba gak gw ramal?”. Sambil tersenyum dan masih memegang kertas itu. “Tanda tangan di sini ya?”

Seketika itu gw menertawakan dia. “Hahaha.. ada-ada aja lo. Emang lo bisa?” Tanya gw, masih terkekeh.

“Bisa, gw waktu SMA pernah baca buku soal ramalan gitu. Bisa ngeramal orang lain lewat tanda tangan.” Jawab dia.

“Ah gak percaya gw sama yang kaya gitu. Gak mau ah.”

“Yah coba doang kok. Belum tentu bener juga kan? Cuma buat seru-seruan aja.”

“Ehm oke deh.”

Akhirnya gw pasrah dan tanda tangan di kertas itu dan ngasih kertasnya ke dia lagi. Dia sambil ngikutin alur tanda tangan gw tadi pake jari telunjuknya. Serius. Gak lama sehabis itu dia langsung komentar ke gw dan gw hanya bisa ke nunggu kata-kata keluar dari mulut dia.

“Lo ini tipe orang yang ambisius. Suka punya banyak kemauan padahal kemauan yang satu belum tercapai. Menurut gw sih gitu. Iya gak sih?”

Loh kok gw rasa bener ya ramalan dia? Kayanya gw emang gitu. “Ehm.. gak juga kok. Gw gak gitu kok kayanya.” Jawab gw, membantah ramalan dia ke gw.

“Oh gak kaya gitu ya. Yaudah deh.” Jawab dia, cuek.

Dia pun berlalu kembali merhatiin dosen yang sedang berceloteh di depan kelas. Sedangkan gw duduk sambil merhatiin tanda tangan gw di kertas tadi. gw mulai ngambil pulpen gw lagi dan tanda tangan di kertas itu lagi. Lagi. Lagi dan lagi. Gw berhenti dan memandangi kertas itu. Tanda tangan gw masih sama. Gw pun bertanya ke dia.

“Buku apa yang lo baca waktu itu?”

Comments

Popular posts from this blog

Masa Jahiliyah

Everyday and Everynight Cover