Puzzle

Lihat potongan-potongan puzzle itu
Lihat sini
Kemarilah
Lalu coba kau perhatikan baik-baik
Bisakah kau melihat arti dari sepotong itu?
Apakah banyak makna yang bisa kau jabarkan?
Dengan sepasang matamu yang masih terus mencoba
Dengan kecerdasan yang kau letakan di atas permukaan
Dengan tangan halusmu yang terus mencoba meraba, menerka
Dengan semua sikap bijakmu

Biarkan aku tersenyum memandangmu yang terus mencoba
Biarkan aku tergelak melihatmu yang mulai lelah berfikir
Biarkan aku terhanyut dalam waktu yang te r u s   m  e  l  a   m    b    a     t t tt t
Menghambat setiap akal sehat titik demi titik
Semakin besar, semakin besar
Menyisakan setitik
Tapi tolong jangan buat aku gila

Jangan kamu terlalu terburu-buru untuk terus mencari apa itu
Aku tahu kamu mampu
Tapi coba lihat sekitar
Banyak potongan-potongan yang masih terletak di sana-sini

Jangan coba bergerak
Biarkanlah aku mencoba mengumpulkan satu demi satu
Cukuplah kamu di sana memandangiku
Biarkanlah senyum itu merekah karena kewalahanku
Kepayahanku, atau apapun yang kamu pikir itu
Dan suatu saat kamu akan mengerti kenapa aku terus mencoba

Lalu setelah aku bisa, tersenyumlah
Untukku

Mari kita susun potongan itu satu-satu
Di tengah waktu yang makin terhimpit ketidaksabaran
Di antara udara yang membakar energi kita
Di dalam nafas yang terus bergemuruh
Namun, tersenyumlah

Jangan biarkan itu semua tidak utuh walaupun hanya sepotong
Mereka lebih menarik ketika kita mencoba merangkul mereka satu sama lain
Keutuhan, itu misi utama kita

Jika kamu lelah tak usah sungkan untuk bersandar di sini, di pundakku
Jika kamu ragu, genggam erat tangan ini
Temukan kedamaian di sana
Temukan kehangatan itu di sini, di dalam hati kita

Lalu setelah kita bisa, tersenyumlah
Untuk kita

Comments

Popular posts from this blog

Masa Jahiliyah

Everyday and Everynight Cover