Orang yang Patut Dicintai



Kata seorang kawan, “Orang yang patut kamu cintai adalah seorang yang membuat kamu selalu bertanya-tanya.”

Akhir-akhir ini saya sering bertanya-tanya pada seseorang. Pertanyaan  tersebut tak mengantarkan saya pada sebuah jawaban. Malah, pertanyaan yang satu selalu menimbulkan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Terkadang justru saya sering dibuat tertawa karena pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak sama sekali memberikan tanda bahwa jawabannya akan segera ditemukan. Lalu, buat apa saya bertanya?

Pada suatu titik, di suatu saat yang entah kapan nanti, kita akan bertemu pada sebuah awal, entah itu kebosanan atau rasa lelah yang telah memuncak sejak lama, untuk berhenti bertanya dan bertanya. Pada diri sendiri. Entah bagaimana, tapi seseorang yang patut kamu cintai adalah orang yang membuat kamu tidak pernah berhenti merasa bosan atau terlalu lelah untuk terus bertanya.

Di sela-sela hujan deras dari langit gelap itu, saya bertanya-tanya, “Apakah kamu patut untuk dicintai?”

Comments

Popular posts from this blog

Masa Jahiliyah

Everyday and Everynight Cover